Football: Liverpool menukik untuk Brasil no. 1 Alisson

Liverpool telah menandatangani kiper Alisson untuk biaya rekor dunia € 75 juta (S $ 119 juta), dikenakan biaya medis. Pemain asal Brasil itu terbang ke Inggris semalam dan diperkirakan akan menjalani pemeriksaan medisnya pada hari Sabtu.

Klub Liga Premier membuat tawaran awal € 70 juta untuk stopper Roma berusia 25 tahun pada hari Selasa, yang ditolak, tetapi klub kini telah mencapai kesepakatan. Liverpool dan Roma menyetujui rincian akhir dari transfer kemarin dengan biaya, termasuk pengaya, yang harus dibayar selama dua tahun.

Chelsea siap untuk pindah ke Alisson jika Thibaut Courtois berangkat ke Real Madrid tetapi Liverpool bertindak cepat dalam upaya untuk mengamankan target gawang No 1 mereka. Chelsea masih belum membuat penawaran dari kemarin pagi.

Alisson, yang memainkan semua lima pertandingan Brasil di Piala Dunia, akan menggantikan Loris Karius sebagai manajer Liverpool Jurgen Klopp No. 1.
Posisi penjaga gawang telah bermasalah di klub selama beberapa tahun dan baik Karius maupun Simon Mignolet telah meyakinkan manajer Jerman bahwa mereka adalah solusi jangka panjang.

Alisson bergabung dengan Roma dari Internacional pada 2016 seharga € 7,5 juta. Dia menghabiskan musim pertama sebagai back up Wojciech Szczesny dan tidak memainkan pertandingan liga.Musim lalu, setelah Kutub berangkat ke Juventus, Alisson menjadi pilihan pertama dan berkontribusi terhadap Roma mencapai semi final Liga Champions, di mana mereka tersingkir oleh Liverpool.

Jika kesepakatan berjalan, itu akan membuat Alisson penjaga gawang termahal di dunia, melampaui £ 35 juta (S $ 62 juta), biaya Manchester City untuk membeli Ederson dari Benfica musim panas lalu dan £ 32.6 juta yang dibayarkan Juventus untuk Gianluigi Buffon pada tahun 2001 .

Alisson juga akan menjadi penandatanganan musim panas keempat Liverpool setelah kedatangan Naby Keita dari RB Leipzig (£ 52,8 juta), Fabinho dari Monaco (£ 40 juta) dan Xherdan Shaqiri dari Stoke City (£ 13,5 juta).

Real memiliki minat dalam Alisson sebelum ia tampil baik untuk Brasil di Piala Dunia, meskipun dipahami bahwa mereka menganggapnya terlalu mahal dan telah mengalihkan perhatian mereka ke Courtois.Courtois memasuki tahun terakhir kontraknya dan membuat tawaran yang hampir menggandakan gajinya sebesar £ 100.000 per minggu.

Penjaga gawang Belgia, bagaimanapun, telah menyarankan bahwa dia ingin kembali ke ibukota Spanyol, di mana dia bermain dengan status pinjaman untuk Atletico Madrid antara 2011 dan 2014 dan di mana dua anaknya tinggal bersama mantan rekannya.

Penangkapan Alisson berarti Liverpool, sebuah tim yang begitu banyak dipuji karena sepak bola menyerang mereka musim lalu, sekarang memiliki penjaga gawang dan bek termahal di dunia. Mereka menandatangani bek tengah Virgil van Dijk dari Southampton seharga £ 75 juta pada bulan Januari.

Klub Merseyside itu mungkin adalah jendela transfer terbaik dari enam tim papan atas sejauh ini.Skuad mereka akan diperkuat lebih lanjut jika mereka dapat menghidupkan kembali kesepakatan untuk pemain tengah Prancis Nabil Fekir, yang transfer 48,4 juta poundsterling dari Lyon jatuh sebelum Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *