Klopp: Ini bukan sihir, Guardiola hanya selalu memiliki tim yang lebih baik daripada saya

Dua pelatih terbaik dunia sepak bola sedang mempersiapkan untuk mengunci tanduk sekali lagi dalam pertandingan perempat final Liga Champions antara Liverpool dan Man City
Jurgen Klopp mengatakan keberhasilan yang dinikmati rival Manchester City Pep Guardiola bukan sihir saat ia mempersiapkan Liverpool untuk pertemuan dengan Catalan di perempatfinal Liga Champions.

The Reds akan menyambut para pemimpin Liga Premier ke Anfield pada hari Rabu untuk pertandingan leg pertama bentrokan benua yang diantisipasi.

Klopp telah bertepuk tangan dengan Guardiola secara teratur selama bertahun-tahun, dan membanggakan rekor yang layak setelah menang dalam enam dari 12 pertemuan mereka hingga saat ini.

Dia, bagaimanapun, siap untuk mengakui bahwa mantan Barcelona dan Bayern Munich telah sering atasnya ketika datang untuk mengumpulkan trofi dan dia beruntung telah bekerja dengan beberapa tim terbaik di planet ini.

Klopp mengatakan kepada situs resmi UEFA tentang persaingan manajerialnya dengan Guardiola: “Timnya selalu diposisikan dengan baik. Dia selalu memiliki tim-tim hebat yang membuat keputusan bagus. Di Barcelona itu adalah Xavi, [Andres] Iniesta, [Sergio] Busquets, Lionel Messi dan seterusnya, hanya untuk menyebut para pemain kreatif dari masanya di sana.

Di Bayern dia memiliki pemain fantastis yang membuat banyak keputusan bagus. Sekarang, dengan [Ilkay] Gundogan, [David] Silva, [Sergio] Aguero, [Leroy] Sane, [Raheem] Sterling dan Gabriel Jesus, mereka luar biasa.

Pemosisian itu penting, tetapi ini bukan santet. Hal ini tidak biasa hanya karena sayap belakang masuk tetapi ketika pemain berada dalam posisi mereka bergerak setiap milidetik agar tersedia. Dan ketika mereka, saat itulah kualitas individu pemain menjadi penting.

“Jadi mereka sudah diposisikan dengan baik di lapangan, mereka tahu apa yang terjadi di sekitar mereka, mereka sangat berorientasi baik dan mereka dapat mengoper bola ke area berikutnya. Itulah yang membuat mereka luar biasa. Kapanpun mereka tidak bisa lewat, mereka menggunakan kecepatan mereka untuk maju lebih jauh dan kemudian ruang di sayap itu gratis. ”

Klopp menambahkan pada alasan untuk Guardiola memiliki lebih banyak perak daripada Borussia Dortmund dan pihak Liverpool: “Tidak ada perbedaan besar, sebenarnya. Hanya saja Pep selalu memiliki tim yang lebih baik daripada saya.

Anda dapat melihat itu sekarang dengan Manchester City – mereka memiliki lebih banyak poin [di Premier League] daripada kami. Namun, perbedaan itu tidak pernah sekecil sekarang. Ketika kami melatih di Bayern dan Dortmund, perbedaan itu sangat besar.

Dan ketika dia melatih Barcelona, saya berada di Mainz,jadi itu situasi yang sama sekali berbeda.

Mereka memiliki lebih banyak penguasaan bola daripada yang pernah saya miliki dalam karir kepelatihan saya. Mereka selalu tim kelas dunia dan kami selalu harus meningkatkan sedikit. Ketika Anda memiliki lebih banyak penguasaan bola, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang apa yang perlu Anda lakukan ketika lawan Anda memiliki bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *